Piring Ini Bisa Menghitung Kalori Makanan

teknologi


Sebuah perusahaan startup asal Philadelphia, Fitly, memperkenalkan rancangan terbaru mereka sebuah proyek Kickstarter yang dinamai Smartplate, yaitu sebuah piring yang dapat menganalisis dan menghitung jumlah kalori makanan yang akan Anda makan.

Dilengkapi dengan 3 kamera digital dan teknologi pengenalan gambar, Smartplate dapat mengenali makanan yang ada dalam piring dan mengirimkan data makanan tersebut ke sebuah aplikasi iOS atau Android. Tujuannya adalah untuk membantu Anda mengatur porsi makanan dan jumlah kalori yang Anda konsumsi.

Disamping itu, Smartplate juga dapat membedakan antara roti gandum dan roti biasa serta membedakan antara nasi putih dan nasi merah. Dengan mencatat semua informasi mengenai makanan yang Anda makan, Fitly berharap Anda tidak akan makan secara berlebihan.

Smartplate akan mulai diproduksi jika telah terkumpul $100.000 (Rp. 1,31 Milyar) dari Kickstarter. Saat ini, Fitly telah mendapatkan pendanaan sebesar $15.000 (Rp. 196,5 juta). Jika Anda tertarik untuk membeli Smartplate ini, Anda dapat menyumbang sebesar $149 (Rp. 1,9 juta) dan akan memperolehnya pada musim panas tahun depan. Jika Anda membeli setelah Smartplate resmi diluncurkan, maka Anda harus membayar $229 (Rp. 3 juta).



shared

Komentar Terbaru

Just load it!