Survey : Negara Dengan Tidur Terlama dan Bangun Dengan Mood Terbagus

tidur

Tidur merupakan sebuah keharusan bagi seorang manusia, dimana pola tidur yang berbeda-beda tergantung aktivitas yang dilakukan. Pola dan kualitas tidur yang baik bisa memberikan dampak positif bagi seseorang dan tentu dapat mempengaruhi aktivitasnya.

Sebuah aplikasi tidur bernama "Sleep Cycle" baru-baru ini merilis hasil survey mereka terhadap pola tidur masyarakat di dunia dimana cara kerjanya adalah merekam kebiasaan tidur penggunanya yang mencapai dua juta orang yang tersebar di 47 negara. Berikut rangkuman hasil survey yang dirilis, seperti dikutip dari detikhealth yang menarik untuk diketahui :

1. Afrika Selatan adalah negara dimana penduduknya bangun paling pagi pada hari senin dibandingkan dengan penduduk di negara lainnya.

2. Amerika, Singapura, Spanyol, Swiss, Afrika Selatan, dan Brazil adalah negara dimana penduduknya bangun pada jam 7 pagi pada hari selasa, namun memiliki mood yang buruk sepanjang minggu.

3. 58% pengguna menyatakan bahwa hari rabu merupakan hari dimana mereka mendapatkan tidur yang berkualitas, dan mayoritas diantaranya adalah penduduk negara Tiongkok.

4. Negara di Timur Tengah, khususnya Kuwait, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab adalah negara dimana penduduknya bangun pagi paling belakanngan namun mereka memiliki mood paling bagus pada hari itu.

5. Rata-rata orang Amerika tidak akan bangun tidur hingga pukul 08.24 pagi di hari jum'at dan memiliki tidur paling berkualitas pada hari itu. Disamping itu, penduduk dari Kosta Rika, Kanada, Selandia Baru, dan Swediajuga memiliki tidur paling berkualitas pada hari jum'at.

6. 71% pengguna menyatakan bahwa sabtu adalah hari dimana mereka bangun pagi dan memiliki mood yang paling bagus.

7. Hampir 90 % pengguna mengaku tidur lebih lama dan bangun paling siang pada hari sabtu dibandingkan hari lain.

8. 66 % pengguna menghabiskan waktu paling sedikit di atas tempat tidur pada hari minggu, dimana Korea Selatan memiliki rata-rata tidur 5 jam 33 menit di Minggu malam.

9. Penduduk Finlandia memiliki durasi tidur paling lama dalam seminggu, dimana pada hari sabtu rata-rata tidur mereka selama 8 jam 2 menit.

10. Indonesia berada pada urutan 37 dengan rata-rata tidur 6 jam 25 menit, dimana kebanyakan mulai tidur sekitar pukul 12.10 malam dan bangun sekitar pukul 06.55 pagi.
shared

Mohon rincian detail donk kurang lengkap nihh ...

Mohon rincian detail donk kurang lengkap nihh ...

Komentar Terbaru

Just load it!