Microsoft Pamerkan Kemampuan DirectX 12

microsoft


Setelah sebelumnya memperkenalkan Microsoft Edge, peramban terbarunya, Microsoft mempertunjukkan kemampuan rendering dari API grafis terbarunya, yaitu DirectX 12 yang akan hadir di Windows 10 pada acara Windows Build, 30 April kemarin. Microsoft menampilkan grafis besutan Square Enix yang di-render secara langsung oleh PC dengan sangat detail dengan sebuah demo.

Microsoft menyatakan salah satu adegan memiliki lebih dari 63 juta polygon, ini berarti enam kali lebih banyak dari kemampuan rendering maksimal pada DirectX 11. Demo tersebut dijalankan dengan sebuah PC dengan menggunakan empat buah kartu grafis Nvidia Titan X, yang membuat kemampuan renderingnya sangat tinggi. Namun demikian, kemampuan rendering tersebut tidak akan bisa tercapai jika menggunakan DirectX 11.

Hajime Tabata, Director Final Fantasy XV, mengatakan bahwatimnya  menciptakan demo tersebut menggunakan teknologi tercanggih kelas dunia yang dihadirkan oleh DirectX 12 dan Nvidia GeForce GTX, dan berjanji teknologi tersebut akan diimplementasikan kepada game Square Enix, termasuk Final Fantasy XV yang kini dalam tahap pengembangan. Menurut beberapa pengamat, pernyataan tersebut memberikan sinyal bahwa seri Final Fantasy, termasuk Final Fantasy XV akan hadir di PC.




shared

Komentar Terbaru

Just load it!