Bantu Gempa Nepal, Apple Luncurkan Fitur Donasi di iTunes Store

Donasi


Gempa bumi di Nepal yang terjadi beberapa hari yang lalu menjadi duka bukan hanya bagi Nepal tapi seluruh masyarakat dunia. Gempa yang saat ini diperkirakan telah menewaskan lebih dari 3.000 orang tersebut menarik simpati masyarakat, lembaga swasta, dan Pemerintah dari berbagai negara, tak terkecuali Apple.

Apple saat ini meluncurkan sebuah fitur di iTunes Store dimana para pengguna produk Apple dapat memberikan donasi melalui American Red Cross (Palang Merah Amerika) guna membantu para korban gempa di Nepal.

Fitur donasi ini memungkinkan pengguna memberikan donasi uang mereka mulai dari $5 hingga $200, dimana 100 % donasi tersebut akan disumbangkan ke Palang Merah. Melalui fitur ini, diharapkan para pengguna akan lebih tertarik dan lebih mudah untuk menyumbang terhadap para korban.

Ini bukanlah pertama kalinya Apple meluncurkan fitur donasi, dimana sebelumnya Apple juga meluncurkan fitur serupa guna membantu korban gempa dan tsunami Jepang serta gempa di Haiti pada 2011 lalu. Sementara pada 2013, Apple juga melakukan hal serupa guna membantu korban topan di Filipina.
shared

Komentar Terbaru

Just load it!