Kebiasaan Yang Harus Dihindari Saat Libur Akhir Pekan

holiday


Akhir pekan memang saat yang ditunggu-tunggu kebanyakan orang, baik pekerja maupun pelajar, karena libur akhir pekan adalah saat dimana Anda bisa memulihkan diri setelah disibukkan dengan rutinitas sepanjang pekan.
Namun, kebanyakan orang salah memanfaatkan libur akhir pekan mereka sehingga malah memberikan dampak kurang baik bagi kesehatan. Berikut kebiasaan-kebiasaan yang harus Anda hindari saat berlibur di akhir pekan :

1. Terlalu banyak tidur

holiday

Setelah disibukkan dengan rutinitas yang padat, kebanyakan orang biasanya menjadikan akhir pekan sebagai momen untuk bermalas-malasan, kadang bisa jadi akhir pekan adalah hari malas sedunia. Namun, para ahli kesehatan mengatakan bahwa fenomena yang disebut  'jetlag sosial' ini dapat membahayakan kesehatan Anda. Sebaiknya, atur jadwal tidur Anda agar mendapatkan kualitas tidur yang optimal.

2. Terlalu banyak makan

holiday
Banyak orang menghabiskan waktu akhir pekan mereka dengan berkumpul bersama keluarga, teman, pacar, dan lainnya. Kegiatan ini biasanya diikuti dengan kegiatan menyantap makanan dan minuman cepat saji. Penelitian menunjukkan bahwa agar seseorang merasa kenyang adalah dengan makan makanan manis atau asin. Jadi, sebaiknya ganti makanan cepat saji dengan makanan penutup untuk mengurangi jumlah kalori Anda

3. Terlalu banyak pekerjaan

holiday

Ternyata, pada akhir pekan pun bisa jadi Anda memiliki kesibukan lainnya seperti melakukan pekerjaan rumah tangga yang hanya sempat Anda lakukan di akhir pekan. Bukannya bersantai, justru akhir pekan bisa menjadi saat yang melelahkan dan tentu bisa mempengaruhi kondisi kesehatan Anda. Coba buat jadwal khusus dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga, kapan Anda mengerjakan mencuci pakaian, membersihkan rumah, dan lain sebagainya tanpa harus menumpuknya pada satu waktu
shared

Komentar Terbaru

Just load it!